Saturday, April 12, 2014

Penggunaan tenaga matahari untuk transportasi


Pengembangan mobil bertenaga surya telah menjadi tujuan rekayasa sejak 1980-an . The World Solar Challenge adalah perlombaan mobil bertenaga surya dua tahunan , di mana tim dari universitas dan perusahaan bersaing lebih 3.021 kilometer ( 1.877 mil ) di pusat Australia dari Darwin ke Adelaide . Pada tahun 1987 , ketika diujicoba , kecepatan rata-rata pemenang adalah 67 kilometer per jam ( 42 mph ) dan pada tahun 2007 kecepatan rata-rata pemenang telah meningkat menjadi 90,87 kilometer per jam ( 56,46 mph ) . The North American Solar Challenge dan Afrika Selatan merencanakan solar Challenge adalah kompetisi yang sebanding yang mencerminkan suatu kepentingan internasional dalam rekayasa dan pengembangan kendaraan bertenaga surya .
Beberapa kendaraan menggunakan panel surya untuk daya tambahan , seperti untuk AC , untuk menjaga dingin interior , sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar .
Pada tahun 1975 , pertama kapal tenaga surya praktis dibangun di Inggris . Pada tahun 1995 , kapal penumpang menggabungkan panel PV mulai muncul dan sekarang digunakan secara luas . Pada tahun 1996 , Kenichi Horie membuat kapal bertenaga surya dari Samudra Pasifik , dan catamaran sun21 membuat kapal bertenaga surya dari Samudera Atlantik pada musim dingin tahun 2006-2007. Ada rencana untuk mengelilingi dunia pada tahun 2010 .
Helios UAV dalam penerbangan bertenaga surya .
Pada tahun 1974, pesawat tak berawak AstroFlight Sunrise membuat penerbangan pesawat bertenaga surya pertama . Pada tanggal 29 April 1979, Solar Riser membuat penerbangan pertama  bertenaga surya , yang dikendalikan sepenuhnya , membawa mesin terbang , mencapai ketinggian 40 kaki ( 12 m ) . Pada tahun 1980, Gossamer Penguin membuat pesawat yang dikemudikan langsung. penerbangan pertama didukung sepenuhnya oleh photovoltaics . Kemudian segera diikuti oleh Challenger Solar yang menyeberangi Selat Inggris pada Juli 1981 . Pada tahun 1990 Eric Scott Raymond di 21 hop terbang dari California ke North Carolina menggunakan tenaga surya . Perkembangan kemudian berbalik kembali ke kendaraan udara tak berawak ( UAV ) dengan Pathfinder ( 1997) dan desain berikutnya , yang tercanggih pada Helios yang membuat rekor ketinggian untuk pesawat non - roket pada 29.524 meter ( 96.864 kaki) pada tahun 2001 . The Zephyr , yang dikembangkan oleh BAE Systems , adalah yang terbaru dalam garis pesawat memecahkan rekor solar , membuat penerbangan 54 jam pada tahun 2007 , dan selama sebulan penerbangan yang dilakukan pada tahun 2010 .
Sebuah balon udara bertenaga surya adalah balon udara hitam yang diisi dengan udara biasa . Dengan bantuan sinar matahari yang bersinar pada balon udara , udara di dalam dipanaskan sehingga mengembang menyebabkan kekuatan daya apung ke atas , seperti sebuah balon udara panas dengan gas yang dipanaskan/dibakar . Beberapa balon udara solar cukup kecil untuk penerbangan manusia , namun penggunaan umumnya terbatas pada pasar mainan .

No comments:

Post a Comment